Jumat, 10 Januari 2014

“Berawal dari satu titik yang sama, Bertemu kembali di satu titik yang sama"





            Itulah katakata janji kita. Ya, sebuah janji. Janji untuk tidak melupakan satu sama lain, kita bertemu di satu titik yang sama, di SMP 18 Tangerang tercinta. Dan kita harus berakhir di satu titik yang sama juga, titik itu di tengahtengah cluster kita nanti yang sudah diceritakan sebelumnya. Sebuah janji, yang akan buat kita tetep bersama nantinya, karena masamasa remaja yang beranjak dewasa dan mencari jatidiri dengan belajar di tempat yg gamungkin bersama lagi, dan kemungkinan tempat kita nanti akan berjauhan inilah yang sebenarnya jadi hal yang menghilangkan rasa persahabatan, karna jarang komunikasi, berjauhan, tempat baru, teman baru, dan tujuan yang berbedabeda. Halhal itulah yang bikin perkumpulan seperti kita ini, yang disatukan secara formal hanya di kelas 8 SMP yang mulai kehilangan komunikasi dan lupa sama temanteman lamanya. Tapi sekarang pun gua udeh bersyukur, kita sudah kelas 11 sekarang, sekolah berbeda, banyak teman baru. Tapi tetap bersama sampe sekarang menuju anniv 3 tahun kita nanti.
            Masa SMA ini emang masih lumayan mudah, karna jarakya gak beda kota, komunikasi masih sering, ngumpul hampir setiap minggu. Tapi, menuju kuliah dan masamasa mencari pekerjaan dan penghidupan masa depan ini lah yang paling rawan, ga pernah gue tau, ada teman smp yg jumlahnya lebih dari 10 yang tetap bersahabat sampe tua nanti. Kita, mau seperti itu, ngabisin masamasa dewasa nanti masih bersamasama. Sampai tinggal disatu tempat yang sama pula.
            Karna itulah kita membuat katakata yang akan selalu ngingetin kita akan janji kita. Ya, bertemukembali di satu titik yang sama nantinya. Biarkanlah kawan kita nanti berpencar kemanapun mengejar citacitanya, asalkan nanti setelah sukses ingat akan janji kita untuk bertemu bersama di satu titik, ya, di cluster kita. Mengejar citacita hingga jauh, dengan tujuan bahagiakan kedua orang tua, keluarga, dan jadikan motivasi juga mimpi bersama kita tentang cluster.
            Dan setelah sukses nanti, mari kita berkumpul bersama lagi, disatu tempat yang akan jadi hunian kita hingga tua insyaAllah. Berkumpul bersama, bercerita perjuangan masingmasing dalam usaha mengejar citacita. Dan kumpul bersama lagi seperti masamasa kita remaja duluu. Karena Musang itu keluarga kedua, dan keluarga itu layaknya pohon. Kita sebagai ranting pada pohon, kita semua tumbuh di arah yang berbeda, namun akar kita tetap satu, ya, bersama kita atas nama Musang, akan bertemu kembali nanti di satu tempat setelah sukses nanti. Karena persahabatan itu tentang janji, bukan sekedar label.
            Ditunggu ya nantii saat kita kumpul bareng, kita baca ulang tulisan iniii!!!
                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar