Rabu, 19 Maret 2014

Yang penting mah semangat!

       "Yang penting semangat bor!" Itu katakata yang sering terdengar di Musang, dicetuskan oleh Bapak Robbi, yang akhirnya jd kebiasaan semua orang.
      Iya, yang penting semangat. Sebuah kalimat yg ngegerakin kita semua, kata pamungkas yg dipake kalo kita udeh mulai ga yakin sm rencana yg pen dijalanin, dengan kalimat itu, yg tadinya udeh lemes jadi 'ngegas' lagi.
      Nekad, Berani, Liat aja nanti. Kata kata santai yang kelihatan bodoh, Tp banyak benernya, kan percuma kalo punya semuanya, persiapan maksimal, Tp gajadi gerak karna alasan takut gagal, males, ah takut fail nih acaranya, atau apapun itu yg gagalin rencana lo.
       Tp kalo berani, walaupun persiapan lo belom maksimal, Tp tetep dijalanin dengan hatihati, itu pasti jalan, pasti ngegas. Yang penting semangat.
       Contoh, kita ke Bogor, persiapan ga maksimal, yg ikut jg gasemua, tp karna gregetnya rencana jalan yg gajadijadi, akhirnya Robbi bersabda, "Udeh jalan aja, masalah lain itu kita pikirin nanti, yang penting semangat bor, ada semangat pasti jalan" hasilnya, bener aja. Kebingungan nyampe Bogor. Emang persiapan ga maksimal itu salah, Tp itu bikin kita kreatif, pengambilan keputusan. Kaya dari pertama nyampe, gatau mau naik apa ke villanya kan, akhirnya diem di stasiun sampe akhirnya ketemu Kang jali. Dan makan yg gatau makan apa karna gabawa bahan, akhirnya ada Kang baso lewat, nasi mentega, sampe jalan ke pasar pun bisa.
         Intinya, semangat, dimana ada semangat, disitu ada jalan. Tp jangan dijadiin keutamaan jg kalimat Yang penting semangat ini, persiapan maksimal jg penting. Tp kalo persiapan maksimal tetep ada masalah, yaudah balik lagi, ke semangat. "Yang Penting Semangat Bor"
        
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar